LOMBA TINGKAT ( LT ) SEBAGAI AJANG MENGGALI POTENSI RAIH PRESTASI BAGI PRAMUKA PENGGALANG

Gerakan Pramuka merupakan media Pendidikan untuk membentuk watak, sifat dan karakter bagi anggotanya dan juga sebagai sarana untuk mengembangkan diri serta menggali potensi melalui kegiatan-kegiatan positif yang ada dalam kegiatan kepramukaan. Berpedoman dari itu semua disetiap kwarda, Kwarcab dan Kwarran mengadakan bermacam-macam kegiatan yang salah satunya adalah lomba Tingkat atau yang disingkat LT. Yang diikuti oleh anggota pramuka usia penggalang mulai dari LT-1 Sampai LT-5 yang mengikut sertakan regu-regu terbaik dari tiap-tiap kegiatan dalam Lomba Tingkat.


Salah satu kegiatan tersebut sebagaimana yang diselenggarakan oleh Kwarran Ngunut - Tulungagung pada tanggal 21-23 Mei 2022 yaitu LT-02 Yang diikuti oleh adik – adik penggalang dari Tingkat SMP/MTs termasuk dari adik- adik dari SMP Negeri 1 Ngunut yang diikut oleh regu putri yang beranggotakan 8 personil .Kegiata LT-02 secara Resmi Dibuka Oleh Ka Kwarcab yang diwakili kak Ambyah selaku Sekretaris Kwarcab Tulungagung, setelah upacara pembukaan Kak Ambyah beserta rombongan mengunjungi tenda tiap-tiap peserta didampingi oleh Kak Sugito Selaku Ka Kwarran Ngunut. Dalam kegiatan tersebut diberikan berbagai macam lomba yang harus diikut secara beregu maupun perorangan antara lain Lomba memasak,lomba pionering, lomba memanah, lomba puisi jawa, lomba senam pramuka dan lain-lain.


Disamping lomba-lomba tadi ada juga kegiatan penjelajahan yang disitu para anggota harus menerima dan mengerjakan soal sandi-sandi yang diberikan oleh petugas pos dan melaksanakan apa isi pesan dari sandi tersebut. Dengan kerjasama yang baik dan kekompakan antar regu akhirnya para peserta dapat melewati tiap pos yang ada.


 

Dengan terselenggaranya kegiatan Lomba Tingkat 02 (LT-02) di Kwartir Ranting Ngunut diharapkan dapat menambah wawasan dan pengalaman serta sebagai ajang untuk menggali potensi guna meraih prestasi yang dapat digunakan sebagai bekal untuk mengabdikan diri di Masyarakat nanti.